BPR CAR

Dalam kehidupan bermasyarakat, perihal pinjam-meminjam uang menjadi sesuatu yang lumrah. Sebagai makhluk sosial, sudah seharusnya kita saling membantu orang lain, bukan?

Namun ingat, jika kita sudah berniat membantu, maka bersiaplah untuk kehilangan uang yang dipinjamkan. Jika anda takut untuk kehilangan uang, maka lebih baik tidak usah dipinjamkan. Uang tidak mengenal saudara, teman dekat, keluarga, dll. Bahkan pasangan suami istri bisa bercerai karena uang

Nah, supaya nggak diliputi rasa bersalah saat kamu berniat untuk nggak meminjamkan uang pada seseorang, siapapun itu, berikan jawaban melalui kalimat-kalimat yang sudah rangkum berikut :

  1. Udah kepake untuk bayarin tagihan listrik, air, kirimin uang ke orang tua, dan belanja bulananku ?
  2. Duh maaf, bukannya nggak mau minjemin, tapi emang bener lagi gak ada.
  3. Lah sama, aku juga lagi butuh uang ! Kabarin dong kalau udah dapet pinjaman, aku mau minjem juga ke dia?
  4. Waduh, duitku juga lagi dipinjam orang nih, sampai sekarang belum dibalikin huhuhu sedih~
  5. Maaf belum bisa kasih pinjaman. Aku punya komitmen untuk nggak meminjamkan uang ke siapapun. Jangankan ke kamu, ke keluarga saja nggak
  6. Maaf uangku dipegang sama orangtuaku /
  7. Uang itu apa ? Aku siapa ? dan kamu siapa ? ( pura – pura amnesia / kode halus untuk menolak sambil berjalan menjauh menghindari dia )
  8. *kalau doi minjam melalui telephone :
    “Halo,, Halo,, Gak kedengeran, sinyal jelek nanti gw telp ya
    ( dan segera blokir orang tersebut )

Dan tips terakhir yang paling sering mimin gunakan dalam menolak meminjamkan uang, karena menurut mimin lebih jujur, efisien, singkat dan tepat sasaran.

  1. Sorry…
  2. Sorry, gak bisa.

Menolak permintaan pinjaman uang adalah hak setiap orang. Oleh karena itu, kamu nggak perlu merasa berdosa saat nggak bisa meminjamkan uang kepada teman atau kerabatmu. Ingat, kamu menabung dengan susah payah demi impian yang ingin kamu capai namun begitu saja lenyap karena dipinjam oleh kerabatmu apalagi untuk kepentingan hura – hura, foya – foya, life style, dll. Apakah kerabatmu tersebut layak untuk disebut sebagai teman, keluarga, atau manusia ?

Ada kemungkinan kamu akan dimusuhi, dijauhi bahkan dikucilkan karena menolak pinjaman mereka, namun ingat point diatas, kita tidak perlu berhubungan dengan orang yang menganggap kita hanya karena uang.

BERITA EDUKASI

Error: View d034c25jmz may not exist

Hubungi Kami

Butuh tambahan modal untuk usaha / menikah / sekolah / pendidikan / renovasi dll kami siap membantu Anda, telp ke

Kantor Pusat BPR CAR
Bumi Serpong Damai, Sektor 1.1 Blok D No.10.
Tangerang Selatan – 15318

Telepon : (021) 537 7963 & (021) 538 5170 – 73
Rekening Transfer

Bank BCA
899 0306 789
PT. BPR CENTRAL ARTHA REZEKI

BANK MANDIRI
128 0 000 000 999
PT. BPR CENTRAL ARTHA REZEKI

[mailpoet_form id=”3″]