BPR CAR

Pinjaman dana cepat dengan nilai plafon tinggi tentu membutuhkan agunan. Tetapi tidak semua aset bisa dijadikan agunan, ada beberapa kriteria tertentu yang harus dipenuhi. Setiap lembaga keuangan tidak akan menerima semua aset sebagai agunan pinjaman dana cepat.

Secara umum, ada beberapa kriteria utama yang harus dipenuhi sebagai agunan, antara lain:

  1. Nilai yuridis. Artinya, aset tersebut bisa diikat berdasarkan Undang-Undang dan ketentuan yang berlaku. Jadi, bank mempunyai hak untuk didahulukan terhadap hasil likuidasi aset.
  2. Marketable. Artinya, aset tersebut bisa dan mudah dipindah-tangankan dari pemilik awal ke pihak lain.
  3. Nilai ekonomis. Artinya, aset tersebut bisa dinilai dengan uang dan/atau dijadikan uang.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis agunan pinjaman dana cepat yang disetujui oleh Bank, antara lain

  1. Properti.
    Antara lain rumah, ruko, rukan, kantor, toko, tanah hingga apartemen. Cara untuk menjadikan properti sebagai agunan adalah dengan menyerahkan sertifikat properti ke pihak bank. Tidak sesederhana itu, pihak bank juga akan menilai kembali apakah properti tersebut layak sebagai agunan atau tidak. Cara penghitungan nilai berdasarkan pada harga terbaru, kondisi properti, dan lingkungan sekitar.

  2. Kendaraan.
    Ini adalah salah satu bentuk agunan yang sangat sering digunakan di Indonesia. Hampir Semua kendaraan yang mempunyai nilai bisa dijadikan agunan, mulai dari sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya. Yang perlu Anda garis bawahi adalah mobil sejatinya bukanlah barang investasi karena nilainya akan terus turun tiap tahun. Hal inilah yang membuat pihak bank memberikan rata-rata nilai taksir mulai Rp 50 juta atau lebih jika mobil yang diagunkan jenis mobil mewah yang harganya sangat mahal. Cara untuk mengagunkan kendaraan adalah dengan menyerahkan STNK, BPKB asli dan sebagai jaminan pinjaman dana cepat.

Salah satu bank terpercaya yang memberikan plafon sampai 15 Milyar adalah BPR Central Artha Rezeki (BPR CAR) yang berpengalaman selama 15 tahun dalam mendampingi para pelaku usaha . Jika Anda tertarik untuk melihat dan menilai kredibilitas BPR CAR, Anda bisa buka websitenya di

www.bprcar.com

atau langsung datang ke kantor cabang atau kantor kas yang tersebar di Tangerang, Jakarta dan Bogor.