BPR CAR

Salah satu tahapan dan cara mendapatkan uang dengan cepat adalah wawancara dengan pihak bank. Tahapan ini menjadi penting karena bisa mempengaruhi apakah pengajuan pinjaman Anda disetujui atau tidak. Tahapan wawancara dilakukan setelah Anda melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan. Dari wawancara ini pula nantinya pihak bank akan menentukan apakah Anda layak untuk mendapatkan pinjaman.

Di dalam proses wawancara, biasanya ada 3 orang dari perwakilan bank. Anda tak perlu khawatir karena walaupun formal, tetapi suasananya diciptakan agak sedikit santai. Jika Anda sedang menunggu panggilan untuk wawancara dengan pihak bank, persiapkan diri Anda sebaik mungkin. Cara mendapatkan uang dengan cepat dari bank bisa didapat dengan mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Tepat Waktu.
    Pastikan Anda datang di tempat wawancara 10 menit sebelum waktu yang ditentukan. Manajemen waktu Anda juga menjadi penilaian tersendiri bagi pihak bank. Karena akan dihubungkan dengan kedisiplinan Anda dalam membayar cicilan pinjaman setiap bulan.

  2. Rapi.
    Berpakaian rapi merupakan cara diri Anda untuk menghargai diri sendiri. Anda tak perlu mengenakan pakaian mahal, yang penting adalah sopan dan formal.

  3. Penuh Percaya Diri.
    Anda tak perlu gugup ketika menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh pihak bank. Percaya diri dan yakinkan diri sendiri bahwa Anda pasti bisa mendapatkan pinjaman ini. Ketika Anda percaya diri, jawaban yang keluar pun menunjukkan bahwa Anda memang layak untuk mendapatkan pinjaman dari bank. Jadi, latihlah rasa percaya diri Anda mulai sekarang.

  4. Jawaban yang Lugas.
    Yang paling banyak ditanyakan oleh pihak bank adalah kondisi keuangan Anda dan keluarga, entah itu tentang gaji, pendapatan bisnis, dan pengeluaran setiap bulan. Jawablah semua pertanyaan tersebut dengan sopan dan lugas. Tak perlu berbelit-belit agar si penanya tidak bingung atau curiga dengan Anda. Anda harus menjelaskan bagaimana rencana Anda saat mendapatkan uang pinjaman tersebut. Jika Anda mampu menceritakan rencana Anda dengan lugas dan percaya diri, pasti pinjaman akan segera cair ke rekening Anda.

  5. Jujur.
    Tujuan dari diadakannya wawancara adalah untuk mengetahui kesesuaian ucapan dengan informasi di dokumen yang sudah Anda isi sebelumnya serta kondisi finansial Anda. Berikut ini beberapa pertanyaan yang biasanya ditanyakan di dalam wawancara:
    • Hutang yang Anda miliki; meliputi hutang kepada keluarga, kredit di bank lain, dan kartu kredit.
    • Jenis pekerjaan atau bisnis yang Anda jalankan saat ini.
    • Gaji Anda dan istri; pihak bank akan menghitung apakah gaji Anda bisa memenuhi kebutuhan Anda per bulan dan kemampuan membayar cicilan per bulan.
  1. Pahami Kondisi Finansial Anda.
    Sebelum datang ke tempat wawancara, Anda harus menghitung sendiri berapa pendapatan Anda per bulan dan berapa pengeluaran Anda. Dari sinilah akan Anda dapati berapa cicilan yang sanggup Anda bayarkan. Jika Anda sendiri sudah paham dengan kondisi finansial Anda, maka kesempatan mendapat kepercayaan dari pihak bank akan semakin mudah.

Dari ke enam cara mendapatkan uang dengan cepat di atas, Anda bisa mengambil kesimpulan bahwa penting bagi Anda untuk mengetahui seluk-beluk keuangan dan lembaga finansial yang harus Anda pilih. Cara mendapatkan uang dengan cepat tersebut akan berhasil jika Anda memantaskan diri, yaitu dengan mengetahui jenis kredit apa yang ingin Anda ajukan dan darimana Anda mendapatkan info tentang jenis kredit tersebut. Sebagai perbandingan dan pertimbangan, Anda bisa membuka website www.bprcar.com untuk memilih menentukan mana yang paling tepat untuk Anda.

Salam sukses!