BPR CAR

Cara pinjam uang di bank yang baik dan efektif sebetulnya mudah, hanya butuh keberanian dan kesiapan data saja. Bagi sebagian masyarakat, baik pelaku bisnis maupun bukan, meminjam uang di bank sudah seperti oase di tengah gurun pasir. Saat ingin membeli rumah sedangkan tabungan belum cukup, kita bisa mengajukan KPR; saat ingin mengembangkan bisnis, kita bias mengajukan pembiayaan; saat kita butuh investasi yang menguntungkan dan aman, kita bias mencari solusinya di bank. Segala aspek kehidupan kita seolah tidak bisa jauh dari layanan bank.

Asalkan kita memilih bank yang tepat, maka segala layanan bank bisa membantu kehidupan kita agar lebih baik.

Cara pinjam uang di bank berikut ini bisa Anda praktikkan saat membutuhkan pembiayaan untuk kebutuhan produktif Anda:

CARI TAHU KEBUTUHAN PRODUKTIF ANDA

Disini kami tidak merekomendasikan mengajukan pinjaman untuk kebutuhan konsumtif.

Anda harus mendahulukan kebutuhan produktif, seperti pembiayaan untuk menambah angka produksi, memperluas bangunan gudang, menambah alat produksi, dan lain sebagainya.

PERHITUNGKAN KEMAMPUAN ANDA

Di tahapan ini Anda harus mampu untuk menghitung kemampuan bisnis Anda. Berapa keuntungan bisnis Anda per bulan, dan berapa kemampuan bayar Anda. Cara ideal untuk menyisihkan setiap pos keuangan adalah 20% untuk pengeluaran, 30% untuk angsuran, dan 50% untuk simpanan. Prosentase ini didapat dari laba bersih bisnis Anda. Dengan perhitungan ini, Anda bisa mengenali berapa jumlah pinjaman yang akan Anda ajukan ditilik dari kemampuan membayar setiap bulan.

BERSIKAP TRANSPARAN DENGAN KREDITUR

Yang mengetahui kebutuhan bisnis Anda pastilah Anda sendiri. Maka Anda harus transparan
terhadap pihak bank. Ceritakan tentang jalannya bisnis Anda dan kebutuhan produktif yang
harus dipenuhi, meliputi pemasukan dan pengeluaran bisnis per bulan, apakah ada
hutang/piutang di tempat lain, dan sejenisnya.

DISIPLIN PADA DIRI SENDIRI

Luruskan niat Anda ketika pinjaman sudah disetujui dan sudah cair. Anda harus tegas dan disiplin pada diri sendiri. Ingat bahwa uang pinjaman hanyalah untuk kepentingan produktif, bukan untuk konsumsi pribadi. Karena jika uang pinjaman tersebut disalah gunakan, dampak yang muncul menjadi negatif. Dan ini berbahaya bagi bisnis Anda maupun nama Anda secara pribadi.

Cara pinjam uang di bank di atas bisa dengan mudah Anda jalankan. Anda bisa mulai cek website bank terpercaya dan berpengalaman seperti www.bprcar.com. Di sana Anda akan mendapat banyak informasi tentang layanan untuk pribadi maupun bisnis. Untuk solusi pribadi, Anda bisa memilih solusi rumah impian, pendidikan, investasi, dana tunai, dan sebagainya. Sedangkan untuk pembiayaan bisnis, Anda akan dimanjakan dengan beberapa pilihan, seperti Solusi modal kerja, modal investasi, UMKM, dan fasilitas bridging loan. Anda bisa mendapatkan layanan yang sangat mengerti kebutuhan Anda di BPR Central Artha Rezeki.

Salam sukses!

Daftarkan email anda.