BPR CAR

Tempat pinjam uang yang mudah ada untuk membantu pembiayaan bagi masyarakat yang membutuhkan modal, baik modal bisnis maupun untuk keperluan pribadi. Sejatinya ada tiga sumber pendanaan yang ada di Indonesia, yaitu bank, pegadaian dan rentenir. Masing-masing dari ketiga tempat ini mempunyai pangsa pasar yang berbeda, pun dengan persyaratan dan peraturan yang diterbitkannya.

Nah, jika Anda masih bingung apa sih bedanya meminjam dana dari ketiga tempat pinjam uang yang mudah? Mana yang paling aman? Mana yang resikonya lebih sedikit? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

BANK PERKREDITAN RAKYAT

Bank Perkreditan Rakyat atau BPR mulai mendapat kepercayaan masyarakat, baik di kota maupun di desa. Selain untuk mendapatkan pinjaman, BPR adalah salah satu jenis bank yang dipercaya untuk menyimpan uang. BPR sudah berbadan hukum, jadi jelas lebih aman. Tetapi dari ketiga jenis tempat pembiayaan, BPR meminta syarat yang lebih komplit, yaitu semua berkas-berkas tentang data diri/usaha dan jaminan. Nilai jaminan yang diberikan oleh nasabah akan mempengaruhi berapa besar jumlah uang pinjaman yang akan dicairkan. Karena saat ini mulai banyak BPR yang bermunculan, Anda harus berhati-hati dalam menentukan pilihan tempat pinjam uang yang mudah. Salah satu BPR yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan sudah berdiri sejak tahun 2004 adalah BPR Central Artha Rezeki (BPR CAR). BPR CAR mempunyai beberapa jenis pinjaman yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk info mengenai produk BPR CAR, alamat kantor cabang, dan berkonsultasi langsung dengan staff BPR CAR, Anda bisa mengunjungi website www.bprcar.com.

PEGADAIAN

Pegadaian juga sudah berbadan hukum dan merupakan perusahaan BUMN. Pegadaian menawarkan pinjaman dalam jumlah yang relatif lebih kecil daripada Bank. Biasanya, calon nasabah datang dengan membawa barang berharga untuk ditukar dengan dana. Proses pencairan ini hanya berlangsung kurang dari 15 menit. Sedangkan untuk jangka waktu pengembalian uang dan pengambilan barang berharga akan ditentukan saat transaksi, yakni 4 bulan dan bias diperpanjang dengan membayar uang sewa modal. Calon nasabah juga bisa mengangsur sebagian uang pinjaman tersebut agar lebih ringan.

RENTENIR

Walaupun terkesan konvensional, rentenir saat ini juga sudah merambah ke dunia online. Perbedaan rentenir dengan Bank atau Pegadaian adalah bunganya yang sangat tinggi, yakni atara 20% sampai 30% per bulan. Selain wajib membayar bunga yang tinggi, calon nasabah juga diwajibkan untuk membayar beberapa biaya administrasi yang langsung dipotong di awal pencairan pinjaman. Saat ini banyak sekali tawaran pinjaman online di sosial media dengan iming-iming proses cepat dan mudah. Selain mempertimbangkan faktor tersebut, Anda juga harus memperhatikan apakah nantinya bunga yang ditetapkan tidak membebani Anda.

Memilih tempat pinjam uang yang mudah dan aman memang tidak mudah, apalagi di dunia online. Ada banyak sekali modus penipuan yang menghalalkan segala cara untuk menipu calon korbannya. Waspadalah.

Salam Sukses!

Hubungi Kami

Butuh tambahan modal untuk usaha / menikah / sekolah / pendidikan / renovasi dll kami siap membantu Anda, telp ke

Kantor Pusat BPR CAR
Bumi Serpong Damai, Sektor 1.1 Blok D No.10.
Tangerang Selatan – 15318

Telepon : (021) 537 7963 & (021) 538 5170 – 73
Rekening Transfer

Bank BCA
899 0306 789
PT. BPR CENTRAL ARTHA REZEKI

BANK MANDIRI
128 0 000 000 999
PT. BPR CENTRAL ARTHA REZEKI

Daftarkan email anda.