BPR CAR

Lembaga pemberi pinjaman dana online maupun offline harus dipilih dengan bijak. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, semua hal sekarang harus bisa diakses secara online. Masyarakat kita saat ini lebih suka bertransaksi secara online daripada harus keluar rumah dan menghadapi macet di jalan. Untuk itulah hampir semua lembaga keuangan memberikan jasa pinjaman dana online untuk memudahkan para calon nasabah.

Tetapi perlu diingat bahwa lembaga keuangan yang ada di internet pun menerapkan prinsip 5C. Untuk menilai apakah seorang nasabah layak untuk diberikan pinjaman dana online atau tidak, mereka harus memenuhi lima persyaratan ini, antara lain:

CHARACTER

Prinsip yang pertama meliputi kepribadian calon nasabah, meliputi sifat, kebiasan, gaya hidup, latar belakang, kondisi keluarga dan hobi. Dari semua karakter yang dinilai, akan ditarik kesimpulan apakah calon debitur tersebut mempunyai kemauan untuk memenuhi kewajiban dalam membayar cicilan setiap bulan.

CAPACITY

Prinsip yang kedua meliputi penilaian tentang kemampuan calon debitur untuk membayar cicilan setiap bulan. Prinsip ini menilai seberapa jauh bisnis calon debitur berjalan dan apakah hasilnya mampu untuk membayar cicilan. Pihak bank menimbang prinsip ini melalui business record calon debitur dan sejarah bisnis yang dijalankan oleh calon debitur.

CAPITAL

Prinsip yang ketiga merupakan kondisi keuangan atau kekayaan yang dimiliki oleh bisnis si calon debitur. Hal ini biasanya dilihat dari laporan laba rugi, struktur permodalan, neraca, dan rasio-rasio keuntungan. Dari sinilah pihak bank akan menentukan berapa plafon pinjaman dana online yang akan disetujui.

CONDITION OF ECONOMY

Karena kondisi ekonomi berpengaruh terhadap bisnis setiap orang, maka pihak bank juga menilai apakah bisnis yang dijalankan oleh debitur bersifat positif terhadap kondisi ekonomi saat ini dan di masa pinjaman. Apakah bisnis tersebut akan survive di tengah kondisi ekonomi saat ini, dan seterusnya. Kondisi ekonomi meliputi faktor politik, bencana alam, dan faktor lain yang mempengaruhi fejolak ekonomi.

COLLATERAL

Faktor terakhir ini merupakan jaminan yang ditawarkan oleh pihak debitur. Pihak perlu menghitung apakah jaminan tersebut senilai dengan jumlah pinjaman dana online yang diajukan. Pada dasarnya, pihak bank menilai faktor collateral ini berdasarkan dua segi, antara lain:

  • Segi ekonomis.
  • Segi yuridis.

Ketika Anda berrencana untuk mengajukan pinjaman, baik online maupun offline, Anda tahu betul apakah Anda memenuhi 5 prinsip tersebut. Persiapkan semua syarat yang diminta dan jawaban yang akan Anda berikan pada pihak bank. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan survey beberapa lembaga keuangan yang akan Anda pilih. Pastikan mereka mempunyai kredibilitas yang bagus dan sudah dilindungi oleh OJK. Salah satu yang perlu Anda masukkan ke dalam list adalah BPR Central Artha Rezeki (BPR CAR) atau www.bprcar.com. BPR CAR sudah berpengalaman sejak tahun 2004 mendampingi para nasabah untuk memenuhi impiannya.

Mungkin sekarang waktunya mimpi Anda untuk diwujudkan bersama BPR CAR.

Daftarkan email anda.

Hubungi Kami

Terima kasih atas kunjungan Anda pada situs BPR CAR.
Kami sangat menghargai komentar atau saran Anda agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik.

Kantor Pusat BPR CAR
Bumi Serpong Damai, Sektor 1.1 Blok D No.10.
Tangerang Selatan – 15318

Telepon : (021) 537 7963 & (021) 538 5170 – 73
Rekening Transfer

Bank BCA
899 0306 789
PT. BPR CENTRAL ARTHA REZEKI

BANK MANDIRI
128 0 000 000 999
PT. BPR CENTRAL ARTHA REZEKI

Daftarkan email anda.