BPR CAR

Pinjem uang di bank seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Mereka masih berpikiran bahwa pinjem uang adalah beban berat. Pada kenyataannya, ada banyak sekali jenis pembiayaan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan nasabah, salah satu contohnya adalah KPR (Kredit Kepemilikan Rumah).

Mempunyai rumah sendiri pastinya menjadi sesuatu yang membanggakan. Karena baik di desa maupun d kota, kebutuhan akan papan adalah kebutuhan primer. Semua orang membutuhkannya, tetapi tidak semua orang mampu membelinya secara tunai. Di sinilah bank muncul untuk membantu proses pembiayaan.

Tetapi untuk memilih bank pun Anda harus hati-hati, jangan sampai Anda salah pilih atau bahkan tertipu. Itulah mengapa Anda harus bisa mengenali ciri-ciri bank yang berkompeten di bidang pembiayaan rumah. Simak penjabaran berikut ini :

Mempunyai Kinerja yang Sehat
Jika Anda tidak ingin mengalami masalah apapun selama proses KPR, Anda harus memastikan bahwa bank yang Anda pilih benar-benar sehat. Ingatlah bahwa sertifikat rumah yang Anda beli disimpan di bank tersebut.

Jangan ragu untuk bertanya pada pihak apakah sertifikat Anda sudah jadi ketika proses cicilan sudah dibayar beberapa kali. Pastikan komunikasi Anda dan pihak bank terjalin dengan baik.

Suku Bunga Stabil
Anda harus menanyakan pada calon bank yang Anda pilih tentang suku bunga. Anda harus memastikan bahwa bank tersebut menawarkan suku bunga yang stabil sehingga Anda pun bias mengatur finansial Anda dengan lebih baik.

Menghargai Nasabah
Di luar sana memang banyak sekali lembaga keuangan yang kurang memperhatikan kesejahteraan nasabahnya.
Misal mereka mengenakan denda berjumlah besar bagi nasabah yang telat membayar angsuran walaupun hanya dalam hitungan hari, dan lain sebagainya. Hal-hal kecil seperti ini biasanya tidak dijelaskan di awal, tetapi Anda harus menanyakan tentang system perhitungan secara detail agar tidak terjadi kekecewaan saat kredit sudah berlangsung.

Prosesnya Transparan
Untuk mengetahui apakah sebuah bank transparan terhadap nasabahnya atau tidak, Anda bisa menanyakan beberapa hal …..

berikut ini :

  1. Apa saja persyaratan administrasi untuk pinjem uang?
  2. Berapa jumlah minimal uang muka?
  3. Bagaimana skema penghitungan bunga?
  4. Berapa suku bunga yang berlaku?
  5. Adakah biaya-biaya tambahan dan berapa nilainya? Misalnya biaya administrasi, biaya provisi, asuransi jiwa, asuransi kebakaran, biaya Akta Jual Beli (AJB), biaya Akta Perjanjian Kredit, pajak, biaya balik nama sertifikat, dan lain sebagainya.

Jika Anda mencari bank yang terpercaya dan mampu memberikan plafon sampai 15 Milyar, Anda harus buka website www.bprcar.com

Di website BPR CAR tersebut dijelaskan secara gamblang tentang suku bunga sampai syarat pinjem uang. Jika Anda masih mempunyai banyak pertanyaan yang mengganjal, Anda bisa datang langsung ke kantor cabang dan kantor kas BPR Central Artha Rezeki yang ada di Tangerang, Jakarta dan Bogor atau menghubungi customer service yang tertera di dalam website.