BPR CAR

Di pertengahan tahun ini akan dimulai tahun ajaran baru. Segala persiapan untuk menghadapi sekolah atau kelas baru harus mulai dilakukan oleh para orang tua, termasuk dalam mempersiapkan dana sekolah. Semakin hari dana sekolah semakin naik dan jumlahnya tidak sedikit. Dana sekolah harus direncanakan sedini mungkin agar bisa memenuhi impian anak untuk masuk ke sekolah terbaik. Karena mendapatkan pendidikan adalah hak semua orang, maka sebagai orang tua wajib memberikannya yang terbaik dan dengan cara yang baik pula.

Jika saat ini Anda sedang mempertimbangkan tempat pinjam uang untuk dana pendidikan, Anda wajib mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini:

JENIS SEKOLAH YANG DITUJU

Sebelum Anda memperkirakan berapa biaya yang harus Anda keluarkan, tentunya Anda harus mengerti jenis sekolahnya. Karena beda sekolah, beda juga biayanya. Pada dasarnya, ada beberapa jenis sekolah yang bisa Anda pilih, antara lain sekolah berbasis agama, sekolah negeri, sekolah bilingual, sekolah alam, homeschooling, dan sekolah Internasional.

Sebaiknya Anda memilih sekolah dengan bijak sesuai dengan kemampuan finansial yang Anda miliki dan mampu mengembangkan bakat dan kebutuhan anak Anda. Selain kualitas pengajarannya, perhatikan juga jarak sekolah ke rumah Anda.

PERALATAN SEKOLAH YANG DIBUTUHKAN

Peralatan sekolah adalah pengeluaran wajib setiap memasuki tahun ajaran baru. Dan untuk membantu Anda mengatur keuangan untuk peralatan sekolah, ikuti tips berikut ini:

  • Tuliskan apa yang peralatan sekolah yang masih dimiliki anak Anda dan mana yang belum dimilikinya. Dengan cara ini, Anda bisa menghiung berapa dana yang harus Anda keluarkan.
  • Tanamkan rasa memiliki dalam diri anak. Dengan cara ini, akan muncul rasa untuk merawat dan menjaga peralatan sekolah miliknya dengan baik.
  • Perkirakan biaya untuk buku pendukung. Buku pendukung di sekolah Negeri dan sekolah swasta pastinya berbeda. Karena beberapa sekolah swasta menggunakan buku pelajaran dan buku pendukung impor, maka harganya pun lebih mahal daripada buku LKS (Lembar Kerja Siswa) yang biasanya digunakan di sekolah Negeri.

Ketika semua hal di atas sudah diperhitungkan dengan matang, maka saatnya menghitung tabungan Anda. Alternatif lain adalah mencari bank yang menyediakan fasilitas dana perencanaan pendidikan, baik untuk Anda maupun untuk buah hati Anda. Tempat pinjam uang untuk dana pendidikan juga harus dipilih dengan bijak. Salah satu yang direkomendasikan untuk membantu pembiayaan dana pendidikan adalah BPR CAR (Central Artha Rezeki).

Anda bisa melihat semua fasilitas dan layanan yang diberikan melalui websitenya di www.bprcar.com. BPR CAR menjadi tempat pinjam uang yang paling banyak dipilih karena proses pencairan hanya 3 hari kerja dan diawasi oleh OJK. Sehingga kenyamanan dan keamanan semua nasabah terjamin. Untuk mendapatkan berbagai kemudahan lain, Anda bisa berkonsultasi dengan para staff BPR CAR baik online maupun offline.

Salam Sukses.

Daftarkan email anda.