BPR CAR

TIPS MENGEMBANGKAN BISNIS KELUARGA DENGAN PINJAM DUIT BANK

Pinjam duit di bank bukanlah rahasia lagi. Mayoritas pengusaha di Indonesia pasti memutarkan modalnya dengan cara meminjam uang di bank. Di Indonesia sendiri, yang menjadi pengusaha besar dan berpengaruh merupakan pengusaha yang menjalankan bisnis keluarga, misalnya Keluarga Hartono (pemilik grup Djarum) yang menduduki peringkat keluarga paling kaya di Indonesia. Mungkin bisnis kita belum sebesar mereka, tetapi kita bisa mengikuti jejak sukses mereka dengan melihat bagaimana mereka mengembangkan bisnis keluarga hingga bertahan dan terus berkembang dari tahun ke tahun. 

Agar bisnis keluarga mampu bersaing dan lebih sukses, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

RASA PERCAYA KEPADA TIM
Bisnis yang sudah berjalan sudah bukan lagi one man show. Anda pasti mempunyai tim yang berjalan beriringan dengan Anda. Jika di perusahaan sudah ada tim solid yang dibentuk oleh orang tua Anda, maka tugas Anda adalah harus menjaga hubungan baik dan menjalin kepercayaan satu sama lain. Mulai dari hal kecil sampai urusan pinjam duit di bank harus didiskusikan dengan terbuka agar rasa percaya semakin terpupuk.

PILIHLAH ORANG YANG TEPAT
Anda harus mempertimbangkan siapa yang akan Anda pekerjakan dalam satu tahun ke depan, atau lebih. Anda harus memperhatikan apa target yang harus Anda selesaikan dan bakat apa yang harus dimiliki oleh tim Anda. Pertimbangan ini akan membantu Anda untuk menentukan tim Anda.

LIHATLAH TARGET MARKET PERUSAHAAN ANDA
Karena bisnis keluarga biasanya sudah berjalan, biasanya juga sudah mempunyai target market yang jelas. Tetapi jika mempunyai target untuk mengembangkan target market baru, maka Anda harus melakukan riset terlebih dahulu.

FOKUS DALAM MEMATANGKAN IDE-IDE LAMA YANG SUDAH BERJALAN.
Ketika Anda menambil alih bisnis keluarga, Anda tidak bisa langsung mengubah semuanya. Coba fokus untuk mematangkan ide-ide lama yang sudah berjalan.

Setelah tips di atas berjalan dengan baik, Anda bisa mulai mengembangkan sayap agar keuntungan semakin meningkat. Agar tidak mengganggu kas perusahaan, Anda bias menggunakan pinjam duit di bank. Untuk mengajukan pinjaman di bank, sebaiknya Anda menggunakan nama perusahaan. Sebaiknya hindari pinjam duit di rentenir karena resikonya terlalu besar. Anda harus mengajukan pinjaman di lembaga keuangan resmi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Produk pinjaman dengan plafon besar yang cocok untuk para pengusaha adalah BPR CAR (Central Artha Rezeki) yang bisa Anda lihat langsung seluruh produknya di www.bprcar.com. Walaupun memberikan plafon pinjaman yang besar, BPR CAR menawarkan berbagai kemudahan, seperti proses 3 hari. Untuk mengajukan pinjaman di BPR CAR, Anda pun tak perlu repot. Anda bisa mengajukannya secara online di website resminya dan Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan staf BPR CAR yang sangat membantu.